Sunday, June 4, 2017

Seiko Advan 21 jewels cal. 7019 Biru Langit

Seio Advan adalah jajaran lini produksi Seiko yang mengusung desain yang un-orthodox atau 'aneh'. Berdasarkan tingkat harga pemasaran, Seiko Advan berada di posisi tengah di antara Actus dan King Seiko Vanac. Caliber yang digunakan pada mesin Advan adalah 6106, 7019, & 7039. Dua caliber awal adalah caliber yang sering dijumpai di pasaran. Semua Seiko Actus, Advan, dan Vanac adalah Japanese Domestic Market Watch.
Seiko Advan kali ini bentuknya agak umum, meskipun desain agak tidak simetris di bagian lugnya, tetapi bentuk dasarnya masih gak jauh dari tonneau case. Bentuk lug bawah dipoles langsung tanpa jedam sedangkan yang atas ada 2 garis menunjukkan sudut finishing yang berbeda. Ukuran case 37mm tanpa crown, panjang dari lug to lug 40mm. Tebal case ini 18mm karena kacanya cukup tinggi. Pada case terlihat dent di segala sisinya, karena meletakkan secara sembarangan dengan jam lain dan umurnya yang sudah 40 tahun. Jam ini di produksi pada Bulan April tahun 1973. Meskipun case banyak sekali dent dan goresan jaman, namun kaca hardlex jam ini terhitung agak mulus. Bentuk kaca masih seperti original, hanya terdapat goresan di bagian sudut paling tinggi. Meskipun begitu tetap terlihat bagus saat memandang jam ini.
Dial berwarna biru langit gradasi ke biru tosca, dengan cincin mengelilingi dial di index berwarna silver dan timbul. arah jam 12 ada tulisan Seiko, di arah jam 6 ada lambang Advan matahari yang apinya mlungker dan tulisan Advan. Di bawah jendela tanggal terdapat tulisan 21 J. Jarum menggunakan model syringe.

Silahkan bagi yang sedang mencari Seiko Advan dengan dial biru cocok untuk disandingkan dengan pirus.














Harga
SOLD

No comments:

Post a Comment