Saturday, April 22, 2017

Citizen Autodater 35 jewels parashock phynox

Citizen Autodater ini termasuk keluarga Citizen mesin gergaji. Dengan menggunakan mesin caliber 1121 dengan varian 35 jewels di dalam mesin. Kemungkinan besar konfigurasi jewel sama persis dengan Citizen Super Jet di post sebelumnya. Mesin di finish secara umum grade citizen jet biasa. Namun fungsi autowind lebih baik ketimbang sodaranya. Mesin berdetak di freq 18000 bph, rotor sama dengan citizen jet yang lain.Fitur pada mesin ini adalah tanggal saja, tidak ada harinya.


Case menggunakan bronze dilapis dengan emas yang tebal 80 mikron. Diameter case cukup besar 37mm dan lug yang besar pula 20mm. Kondisi case masih sangat mulus terhitung umur jam ini adalah 45 tahun hampir setengah abad. Caseback menggunakan system snap-on yang harus di cukil untuk melepaskannya. Caseback terdapat tulisan Citizen Jet Autodater dalam huruf latin yang sangat cantik. Kemudian ada tulisan 14K 80 micron Gold filled yang menunjukkan spesifikasi lapisan emasnya. Dibawahnya lagi ada kode Case, lalu serial number produksi jam ini. Crown belum pernah diganti semenjak Chasylover mendapatkannya. Kaca mika ada lup untuk tanggal dan bersudut di pinggirannya.


Bisa dibilang jam ini berada dalam kondisi excellent condition. Dial sangat bersih, kotoran terdapat pada index jam 12, selain itu ada bercak2 hitam sedikit di arah jam 10. Index jam berbentuk baton diamond cut typical citizen jet. Jarum jam berbentuk pedang yang cantik. Jarum detik desainnya sangat umum. Pada porosnya hanya berbentuk bulat, tetap ujung jarum melengkung sedikit. Arah jam 12 ada tulisan Citizen Jet Autodater dengan tulisan latin yang menarik. Di atas tuisan tersebut ada lambang citizen jet yang terkenal. Lalu arah jam 6 ada tulisan 35 jewel, parashock, dan phynox dengan gaya latin.

Cocok untuk anda yang menggemari caliber unik dari Citizen dan mencari dress watch cantik.


SOLD













No comments:

Post a Comment